Islandia, suarapolitik.com - Negara kecil yang berada di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik itu kini menjadi salah satu tim yang di luar dugaan bisa lolos dengan mudah jika mereka berhasil menang di partai terakhirnya saat bersua dengan Kosovo.

Nama Negara ini naik ketika memastikan diri bermain di Euro 2016 pada tahun lalu dan secara mengejutkan pada pagelaran Piala Dunia 2018 nanti pun mereka rupanya sudah selangkah melangkahkan kaki menuju Rusia.

Islandia (Kurcaci) selangkah menuju Piala Dunia. Sepak terjangnya cukup mumpuni usai berhasil menggebrak Eropa pada tahun 2016 silam dalam kompetisi Euro 2016. Hadir dengan menjadi tim underdog yang sempat mengejutkan Timnas Prancis saat itu, Bagaimana tim yang sebelumnya di pandang sebelah mata itu oleh Prancis bisa membuat mereka terkejut pada saat tertinggal sebelumnya dengan empat gol di babak pertama dan pada babak kedua mereka bisa mengejutkan dengan dua gol sebelum Prancis menutup laga dengan skor akhir 5-2.

Islandia datang dengan komposisi tim yang tidak terlalu menjanjikan namun mereka tetap optimis bisa bersaing dengan tim yang memiliki susunan pemain yang lebih komplit. Mereka bisa bersaing dengan tim sekelas Turki, Kroasia, Ukraina yang notabene mereka adalah tim yang pernah menikmati Piala Dunia.

Turkipun mereka libas tiga gol tanpa balas, lewat gol yang di cetak oleh Johan Gudmundsson, Birkir Bjarnason, serta Kari Arnason.